Wednesday 25 September 2019

File Flash UBL redmi 5a global, UBL tanpa repot (file backupan)



Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi 5A Riva yang kami bagikan disini sangat berbeda karna tidak perlu login MI account, lewat sms atau daftarin imei  yang lumayan ribet. Tapi tutorial yang kami bagikan disini kali ini sangatlah mudah hanya dengan cara flashing biasa menggunakan Miflash, QPST/QFIL atau Ufi Box juga bisa. karna File Xiaomi Redmi 5A Riva sudah otomatis UBL Namun untuk tutorial UBL kali ini saya coba menggunakan Miflash dan ternyata work 100% untuk Xiaomi Redmi 5A Riva  Jika kalin ingin mencoba silahkan simak tutorial dibawah ini (Mohon baca tutorial Xiaomi Redmi 5A Rivaini dari awal sampai akhir baru exkusi karna kalau tidak teliti bisa-bisa Xiaomi Redmi 5A Riva atau cuman stuck dilogo MI saja sewaktu dihidupkan dan jangan lupa backup data-data penting kalian) :
Siapkan bahan-bahannya untuk Unlock Bootloader :












1.    Rekomendasi komputer/laptop ber OS Windows 64bit supaya terhindar dari kegagalan.
2.    USB Driver Qualcomm :
3.    MiFlash atau Qfile.
4.    File UBL Xiaomi Redmi 5A Riva download.


Jika file-file diatas sudah di download mari kita menuju langkah selanjutnya.

·         Instal USB Driver Qualcomm dan Miflash

·         Extract File Unlock UBL Xiaomi Redmi 5A Riva

·         Matikan Xiaomi Redmi 5A Riva. masuk ke download mode dengan cara tekan tombol Volume up dan power secara bersamaan. ketika muncul menu, silahkan pilih “Download”.

·         Kemudian hubungkan Xiaomi Redmi 5A Riva ke komputer pastikan di device manger terbaca Qualcomm HS-USB QDloader 9008 (COMxx) kurang lebih seperti gambar dibawah ini:

·         Sekarang buka Miflash yang sudah diinstal dikomputer kalian kemudian pilih "select" dan pilih file Unlock bootloader-nya yang sudah kalian extract lalu klik OK.
·         Kemudian pilih "refresh" lanjut pilih "flash" lihat gambar dibawah ini:

Dan tunggu proses unlock bootloader sedang berlangsung jika selesai di tandai bar warna hijau bertuliskan "flash done dan success", dan selamat proses unlock bootloader kalian berjalan dengan lancar.







·     File UBL Redmi 5A ini versi MIUI 8 global stabil.









No comments:

Post a Comment